IKHLAS



Allow...met jumpa lagi...hari ini aku mau bahas sedikit tentang apa yang disebut ikhlas, tetapi ini menurut pengertianku loh....dan para pembaca yang budiman mohon kritik dan sarannya yach...
Banyak sekali manusia didunia ini yang selalu berbuat baik kepada sesamanya. Dan pada dasarnya semua manusia diciptakan olehNYA untuk selalu menyembah dan taqwa kepadaNYA, akan tetapi setiap manusia yang ada didunia ini selalu ada sisi negatif atau sisi jahat sebab tidak ada manusia yang diciptakan secara sempurna, walaupun itu seorang nabi. Eh, omong-omong para pembaca pernah ndak liat lambang ying-yang...? itu loh yang gambarnya bulat dibagi 2 yang pembaginya kayak huruf S yang satu hitam warnanya sedangkan yang satu putih warnanya. Dalam warna putih ada setitik noda hitam dan sebaliknya dalam warna hitam ada setitik warna putih. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini...



Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa watak manusia bisa berubah sewaktu-waktu karena situasi, dan kondisi..........
Nah...terus apa hubunganya dengan ikhlas tadi ya...? oh...tentu ada hubungannya dunk....khan yang namanya ikhlas merupakan sebuah tindakan manusia, jadi ada hubungannya dengan sifat manusia itu. Ini para pembaca saya kasih contoh yang sering terjadi dimasyarakat kita......
Ada seorang kaya yang memberikan sedekah pada tetangganya yang sedang membutuhkan bantuan. Pada saat memberikan bantuan tersebut sikaya bilang " aku ikhlas memberikan bantuan padamu....". Selang waktu bertahun-tahun tiba-tiba sikaya tadi butuh bantuan, dan sitetangga tadi ternyata udah pindah rumah dan tak tau entah dimana....Nah...sikaya tadi tiba-tiba mengeluh " ternyata pada waktu aku butuh bantuan tidak ada yang mau membantu padahal aku sudah sering memberikan bantuan pada orang-orang "
Weleh-weleh...katane ikhlas..ternyata masih mengungkit-ungkit semua yang telah dikeluarkannya..woii...para pembaca apakah itu namanya ikhlas..? apa cuma dimulut aja agar dikira orang kaya yang baik? atau cuma cari sensasi? atau apalah......terserah opini para pembaca sekalian....
Lhadalah...terus yang namanya ikhlas yang sebenernya tuh seperti apa ya...? ok...para pembaca sekalian disini saya tidak bisa mendefinisikan secara khusus akan tetapi akan saya kasih contoh ilustrasi.....tapi siapin dulu mental,dan fisik anda...hehehehheehhee....
Sebenarnya tiap manusia didunia ini setiap hari selalu melakukan yang namanya ikhlas terkecuali orang pelit, sakit jiwa, dan orang yang kurang kerjaan atau iseng. Apakah itu...? Begini loh...tiap pagi ataupun dalam sehari sekali kita pasti melakukan yang namanya BAB (Buang Air Besar)...iya khan..? Nah...itulah ilmu ikhlas yang sebenarnya...kok bisa..? Bisa dunk...gini pada waktu kita BAB apakah kita selalu inget bentuk, bau, wujud, dan tata letaknya? saya kira hanya golongan orang-orang yang saya sebutkan diatas tadi yang masih inget sampai sekarang....hua..hahahahah..hahahahaha....(maaf-maaf terlalu keras tertawanya...
Jadi dapat disimpulkan bahwa yang namanya ikhlas itu adalah seperti pada waktu kita BAB, maksudnya jangan diinget ataupun diungkit-ungkit lagi sampai kapanpun seperti kita tidak mengingat pada waktu BAB. Ok...para pembaca itu adalah ilmu ikhlas yang saya ketahui apabila ada yang salah maupun kurang berkenan mohon maaf yang sebesar-besarnya...

0 comments:

Posting Komentar