Cara Atasi Tangki Motor yang Bocor




Bocor lagiiii....ah...bocor lagiiii.....weleh-weleh...tangki motorku bocor dan lumayan besar.....hmm...hmmm...
Apa yang kulakukan..? dulu pernah baca diinternet bisa ditambal pake sabun mandi, maka secara cepat kuambil sabun mandi dan kutempelkan disana. Akhirnya mampet juga tuh bocornya. Tetapi hal ini gak berlangsung lama sebab hanya sementara dan kalo musim hujan bisa langsung ilang tuh sabun mandi dan akhirnya bocor lagi dech....
Aku gak putus asa untuk ngatasi hal ini, kucoba cari info didunia maya, ternyata sama aja hasilnya gak bisa kuat lebih dari 6 bulan.
Pada suatau hari aku teringat dengan sebuah bahan yang tipis kayak alumunium foil tpi ada perekatnya yaitu, tambal panci. Dari pengalaman kalo tambal panci ini kuat buat bahan cair kayak minyak tanah sebab pernah kucoba untuk nambal kompor my mother yang bocor bawahnya dan hasilnya mampet sampai bertahan 2 tahun lebih ampe sekarang.
Untuk itu belajar dari nambal kompor minyak tanah dengan tambal panci tadi, maka saya iseng-iseng...gimana kalo dipake di tangki motor saya...? Dan hasilnya LUAR BIASA...!!!! udah 2 tahun gak pernah bocor lagi dan masih kuat serat awet. Maka dari itu disini aku juga mau share pada pembaca....siapa tahu bisa berguna. Terus caranya gimana neh...?
Ok,...pertama-tama kosongkan dulu tangki motornya dan keringkan dalamnya (kalo aku tak jemur dibawah sinarr matahari), sedangkan alat-alat penambalnya :


 
  • Tambal panci (belinya dipasar tradisional)
  • Lem Alteco (yang asli yach..)
  • Lakban atau isolasi yang kuat (terserah mau pake apa aja)
  • amplas halus ukuran 1000 (kalo ada yang 1200)
  • kain perca yang bersih
Caranya :
Pertama-tama tangki motor dikosongkan dan dikeringka dahulu. Liat letak kebocoran lubangnya (besar atau kecil. Setelah kering amplas pelan-pelan pada lubang bocor dikira-kira bisa untuk nempelin lem (biasanya cat agak terkelupas sedikit). Bersihkan dengan kain perca, lalu kasih lem alteco pada lubang dan sekitarnya dan tempelkan tambalan panci tadi diatasnya sambil dielus-elus supaya rata. Dari pengalaman tambal panci aku dobel 2 kali, jadi lem alteco-tambal panci-tunggu kering-lem alteco-tambal panci. Setelah semua bener-bener kering baru yang terakhir ditutup pake lakban atau plester yang kuat.
Ok...coy....mudeng gak....? kalo gak mudeng baca pelan-pelan ampe mudeng...kalo tetep gak mudeng silahkan hubungi saya.....hehehehehe...
Itulah pengalaman saya dan untuk tingkat keberhasilannya tergantung anda sendiri bagaimana cara menambalnya.


Hanya berlaku untuk motor cowok.

0 comments:

Poskan Komentar